Sosialisasi HIV, dan AIDS Melalui Pameran

JUBI — Pemerhati AIDS dan HIV di Kota Jayapura melakukan sosialisasi dengan membuat pameran di berbagai tempat.di antaranya, di Saga Mall di bilangan Lampu Merah, Abepura, Rabu, 30 November 2011.

Pantauan tabloidjubi.com, berbagai atribut semisal spanduk, poster, dan bunga-bunga simbol tolak AIDS dipamerkan. Bunga-bunga dibagikan kepada setiap pengunjung.

Selain itu, mereka juga melakukan tes gratis bagi setiap pengunjung yang datang. Kordinator VCT/IMS Puskesmas Waena, Sri Rahayu S. mengatakan tes gratis dilakukan bagi masyarakat di kota ini yang bersedia datang.

Apabila ada warga yang terindikasi mengidap virus ini, pihaknya siap menerima untuk melakukan konsultasi.
“Periksa saat ini, saat ini jadi juga,” kata Sri Rahayu.

Salah satu pemudi yang menamakan diri Gratis (Gerakan Anti AIDS), Priskilla Irene Sahureka menuturkan, sebagai kaum muda, pihaknya mengimbau agar generasi muda berpartisipasi meminimalisir kasus HIV dan AIDS.

“Melalui kegiatan ini, kami mengimbau kaum muda untuk meminimalisir resiko AIDS di Jayapura,’kata Priskilla.

Tema Hari AIDS Nasional adalah ‘Stop Stigma dan Diskriminasi di Dunia Kerja’. Kepala Bidang (Kabid) Pengawas Tenaga Kerja Kota Jayapura, M. Idrus mengatakan perlu memberikan pemahaman kepada para karyawan dan karyawati di ibukota provinsi Papua ini. (JUBI/Timo Marten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *