Prajurit TNI Harus Waspada Terhadap HIV/AIDS

JUBI—Para prajurit TNI diminta mewaspadai tentang penyebaran penyakit di wilayah Papua yang hingga sekarang masih menjadi ancaman serius yakni HIV/AIDS dan malaria. Kalian harus mampu menghindarinya dengan cara pengendalian diri dan melakukan cara hidup sehat serta selalu taat terhadap norma norma agama yang diyakini.

Demikian sambutan tertulis Pangdam XVI Cenderawasi, Mayjen Erfi Triassunu yang dibacakan Kasrem , Kolonel (Inf) Amdat pada upacara penerimaan Satgas Yonif 142/Ksatria Jaya di Kodim, Selasa (27/12). Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, prajurit dituntut  mampu menerapkan prinsip prinsip yang tertuang dalam Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta menghindari segala tindakan yang melanggar hukum.

Diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dan lingkungan dimana berada dengan berpedoman kepada, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Sehingga kehadiran kalian dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Pelajari, pedomani dan lanjutkan keberhasilan satuan terdahulu. Jadikan kelemahan, kekurangan maupun kerugian personel maupun material yang dialami pendahulu sebagai pelajaran.

“Saya juga meminta agar selalu berdoa dan bersyukur untuk mengawali dan mengakhiri setiap kegiatan serta pegangan teguh sapta marga, sumpah prajurit dan wajib TNI sebagai pedoman prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas yang dijalankan,” pintanya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *