Fokus Pembangunan Dikonsepkan Dengan Gerbangku

JUBI—Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengungkapkan, fokus program yang direncanakan dalam Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 mendatang,  adalah dengan berorientasi pada pertumbuhan serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dengan konsep Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku).

Hal itu disampaikan Bupati Merauke dalam pembukaan sidang paripurna DPRD Kabupaten Merauke, Rabu (28/12).  Dikatakan, komitmen ini dilakukan pemerintah dan DPRD agar kegiatan pembangunan yang dikelola dinas, badan, kantor dan satuan unit kerja pemerintah, dapat dijalankan di seluruh kampung dan distrik yang tersebar.

Pelaksanaan kegiatan Gerbangku, demikian Bupati Merauke, dijabarkan melalui kegiatan satu milyar tiap kampung dengan peruntukan untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, hukum, agama serta dana bantuan langsung kampung dalam bentuk dana segar dua ratus juta rupiah per kampung.

Ditambahkan, kebijakan  dalam tahun anggaran 2012, jelas dia, untuk kampung-kampung terpencil, tertinggal, terisolir dan perbatasan (T3P), alokasi dana dari dua ratus juta, akan dinaikkan menjadi tiga ratus juta yang bersumber dari DAU dan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *