Pemkab Merauke Didesak Inventarisir Para Investor

JUBI—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke  mendesak kepada pemerintah setempat,  agar segera melakukan inventarisasi kembali semua investor yang secara serius akan berinvestasi di daerah ini. Juga membantu proses negosiasi dengan masyarakat adat dan luas lahan yang diperuntukan bagi investor untuk membuka suatu kegiatan.


Desakan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Leonardus Mahuze ketika membacakan sambutan pada rapat paripurna masa sidang ketiga di ruang dewan, Rabu (28/12). Dewan juga meminta agar pengawasan dan optimalisasi terhadap anggaran dana kampung, perlu dilakukan guna menghindari penyalahgunaan dana operasional kepala kampung.

Selain itu, lanjut Leonardus, mutasi para guru untuk mengisi kekurangan baik di kota maupun kampung-kampung, harus sesuai dengan program prioritas dalam mewujudkan Merauke cerdas. Juga mengupayakan pengangkatan guru PTT tamatan KPG Khas Papua agar mengisi kekurangan guru di kampung dengan insentif  memadai.

Dewan juga mengharapkan agar dukungan Program MIFFE sebagai pusat pangan nasional, sektor pertanian dalam arti luas, harus didorong baik intensifikasi maupun ekstensifikasi serta dukungan modal bagi para petani. Sehingga kegiatan pertanian mereka berjalan baik dan lancar tanpa hambatan. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *