Persipura Kehilangan Kesempatan Emas di Liga Champion Asia, Hanya Urusan Non Teknis

Jubi—Ketua Asosiasi Mantan Pemain Persipura(AMPP) Benny Jensenem mengatakan kekisruhan yang terjadi  telah melingkari Persipura sebagai masyarakat adat Papua seluruhnya. Selama bertahun-tahun klub kebanggaan masyarakat Papua ini dibangun agar mencapai Champions Cup Asia dan juga World Cup.

“Begitu peluang sudah terbuka dan Persipura sudah memiliki tiket ke jenjang Piala Champion Asia ternyata telah terjadi malapetaka yang  menimpa klub Persipura,”tutur Jensenem kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Rabu(28/12).

Dia menambahkan semua pihak bertanya-tanya apa yang terjadi dibalik semua ini terutama kebuntuan administrasi. Padahal lanjut Jensenem klub kebanggaan masyarakat Papua sudah mendapat satu tiket ke jenjang LCA musim mendatang tetapi ternyata hiilang karena gara-gara masalah non teknis. “Ibarat kita pergi berperang mestinya Persipura tinggal menyiapkan busur, panah dan tombak untuk bertempur di medan laga LCA dan bukan menjadi bagian dari kisruh sepak bola nasional,”tutur Jensenem. Lebih lanjut Jensenem menambahkan  kalau pun sekarang Persipura ikut berlaga di ISL tetapi tidak ada pelabuhan terakhir yang menjadi ajang selanjutnya. “Mestinya kita harus menyadari seburuk apapun organisasi sepakbola di Indonesia telah mendapat pengakuan dari FIFA sehingga kompetisi di luar PSSI jelas melanggar dan illegal,”tutur Jensenem.

Sementara itu Benny  Pepuho, Direktur Akademi Sepakbolah Emsyk justru menilai biarkanlah PSSI kisruh dengan ISL dan IPL tetapi marilah insan sepakbola di Papua menatap sepakbola Papua ke depan dengan menggelar Liga Papua.”Liga Papua ini akan menampung semua potensi sepakbola di Papua khususnya pemain U16; U18 dan U21 di dalam Liga Papua 2012 mendatang,”tutur Pepuho seraya mengingatkan insan sepak bola di Papua agar melupakan saja kisruh sepakbola di Jakarta dan mari galakan Liga Papua yang lebih bergengsi dan bermartabat.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *