Proyek Dengan Dana APBN Harus Diketahui Dewan

JUBI—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Ir. Leonardus Mahuze meminta kepada pemerintah setempat agar setiap proyek pembangunan yang didanai dari Anggaran, Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), perlu disampaikan kepada dewan. Maksudnya agar fungsi pengawasan dapat dilaksanakan terhadap semua kegiatan yang dijalankan dan atau dilaksanakan.

Demikian sambutan  Leonardus pada sidang paripurna, Rabu (28/12).  “Khusus rencana pembongkaran Kantor Bupati Merauke, agar perlu ada persetujuan dewan sebelumnya, terkait dengan penghapusan aset daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pintanya.

Dewan juga berharap agar pada tahun-tahun mendatang, proses penyusunan dan pembahasan anggaran, mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan sehingga penetapan APBD tahun berikutnya, dapat ditetapkan paling lambat satu bulan sebelum tahun anggaran berakhir.

“Kita juga meminta agar pemerintah mendukung upaya pemberdayaan serta penguatan masyarakat adat dengan membantu membangun rumah atau sanggar budaya masyarakat di empat lokasi sesuai dengan adat Marind,” pinta Leonardus. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *