Persipura Gagal Tampil di LCA Bukan Karena PSSI

JUBI — Kegagalan Persipura tampil di Liga Champion Asia (LCA) tahun 2012 mendatang membuat kubu ‘Mutiara Hitam’ dan masyarakat Papua kecewa dan menuding Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah biang kerok dari semua itu. Namun organisasi sepak bola bola Indonesia itu tak ingin terus disalahkan.

Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI, Rudolf Yesayas mengatakan, kegagalan Persipura bermain di LCA bukan karena PSSI sengaja menjegal langkah juara Liga Super Idonesia (LSI) musim lalu itu, namun dikarenakan ‘Mutiara Hitam’ sendiri yang menjatuhkan pilihan yang salah.

“Persipura gagal bermain di LCA bukan karena PSSI. Tapi karena pilihan Persipura sendiri yang memilih bermain di kompetisi LSI yang tidak direstui PSSI. PSSI sendiri sudah melakukan tugasnya sesuai aturan. Jadi ini harus diluruskan,” kata Rudolf Yesayas, Jumat malam (30/12).

Menurutnya, yang harusnya disalahkan atas gagalnya Persipura bermain di LCA adalah pihak penyelenggara kompetisi LSI, Djoko Driyono cs karena telah memberikan jaminan dengan mengatakan, meski bermain di kompetisi LSI, Persipura tetap bisa tampil di LCA.

“Sudah jelas Persipura dicoret dari LCA bukan karena PSSI. Jadi yang harus dituntut adalah Djoko Driyono dan orang LSI lainnya karena telah memberikan jaminan kepada Persipura dan semua yang dijanjikan itu hanya omong kosong belaka,” tandas Rudolf Yesayas.

Sementara itu mantan bintang Persipura era-80, Johanes Auri juga mengungkapkan hal yang sama. Dikatakannya, sebagai mantan pemain Persipura dan orang Papua, ia adalah salah satu yang akan menagih janji kepada Djoko Driyono. “Saya termasuk orang yang akan menagih janji kepada Djoko Driyono karena telah membodohi masyarakat Papua,” tegas Johanes Auri.

Menurutnya, apa yang Djoko Driyono janjikan sebelumnya ternyata tidak terbukti dan masyarakat Papua mengerti jika semua yang dikatakan Djoko Driyono tidak benar. Sehingga gagalnya Persipura bermain di LCA bukan karena PSSI, karena PSSI sudah berjuang. Namun dikarenakan Djoko Driyono cs.

“Namun itu bukan berarti sudah kiamat. Persipura masih punya kesempatan bermain di LCA jika mau kembali ke kompetisi yang direstui PSSI. Namun jika tidak tentu saja harapan bermain di LCA tidak akan pernah terwujud,” tandas Johanis Auri. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *