Tidak Benar Ada Pihak Yang Mengendalikan Djohar Arifin

JUBI — Munculnya berbagai dugaan yang menyebutkan jika KetuaUmum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husen hanya sebagai pajangan dan ada oknum tertentu yang mengendalikannya dari balik layar dibantah pihak PSSI.

Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI, Rudolf Yesayas mengatakan, semua tuduhan dan sangkaan itu tidak benar sama sekali. Namun itu adalah upayah dari orang-orang yang ingin menghancurkan PSSI.

“Itu tidak benar jika ketua umum PSSI dikendalikan pihak tertentu. Itu hanyalah salah satu cara orang-orang yang ingin merong-rong PSSI. Dan cara apapun akan mereka lalukan untuk menghancurkan PSSI,” kata Deputi Rudolf Yesayas, Jumat malam (31/12).

Dikatakannya, kesalahan yang selama ini selalu dilimpahkan kepada PSSI hanyalah hal-hal yang sifatnya tuduhan semata, karena selama ini Djohar Arifin Husen menjalankan semua tugasnya sebagai ketua umum PSSI sesuai dengan aturan yang ada.

“Pak Djohar Arifin selama ini telah melakukan tugasnya sesuai dengan statuta dan prosedur yang ada. Jadi apa yang dituduhkan kepada beliau selama ini hanyalah salah satu cara untuk menghancurkan PSSI,” tandas Rudolf Yesayas.

Sementara itumenanggapi rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas saat pertemuan Akbar Sepak Bola Nasional di Jakarta lalu, Direktur Bidang Media PSSI, Tommy R Arief mengatakan, pihak PSSI tidak pusing dan tidak terganggu dengan rencana KLB tersebut.

“Kami tidak pusing dengan rencana KLB itu. Jadi silahkan saja lakukan KLB karena itu adalah hak mereka. Namun yang jelas KLB tersebut tidak sah,” ujar Tommy R Arief.

Menurutnya, KLB yang rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan Maret 2012 mendatang itu dianggap tidak sah karena yang menggagas dan akan melakukan KLB adalah perwakilan PSSI Pengprov dan Pengcab yang tidak resmi. “Yang menghadiri Kongres Akbar Sepak Bola Nasional lalu adalah perwakilan PSSI dari daerah yang tidak resmi. Dan mereka ini jugalah yang akan melakukan KLB, namun itu tidak sah karena mereka bukan anggota resmi PSSI,” tegas Tommy R Arief. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *