Otis Urpon Terpilih Masuk Timnas U19

JUBI–Direktur Akademi Sepak Bola Emsyk Uni Papua, Benny Pepuho merasa bangga kalau Otis Urpon salah satu jebolan Sekolah Sepakbola Emsyk angkatan 2004-2005 bisa dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U19.

“Otis Urpon pertama kali masuk SSB Emsyk usia 8 tahun dan kemudian pernah perkuat SSB Emsyk 2007 masuk final Liga Danone di Jakarta selanjutnya terpilih perkuat timnas U15,”tutur Benny Pepuho kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Senin(2/1).

Dia menambahkan saat ini Akademi Sepakbola Emsyk Uni Papua banyak pemain-pemain berbakat yang siap untuk memperkuat timnas PSSI jika dipanggil pelatih timnas.” Bukan hanya Otis Urpon saja ada beberapa pemain yang juga pernah perkuat timnas termasuk saat ini yang berlatih di Uruguay,”tutur Pepuho.

Hal senada juga dikatakan pelatih Kepala Emsyk Uni Papua, Johanes Songgonao kalau Otis Urpon akan berangkat ke Jakarta pada 3 Januari untuk mengikuti latihan bersama dengan timnas Indonesia U19 di Jakarta.” Benar Otis Urpon akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti latihan bersama timnas U19,”tutur Songgonao.

Menurut Songgonao, Otis Urpon adalah  pemain binaan Emsyk Uni Papua  yang  pernah  memperkuat Timnas U15 dan terpilih dalam tim Garuda Muda ke Arsenal 2011. Otis Urpon juga termasuk dalam skuad Persipura U15 bersama Terens Owang Puhiri yang kini sedang berguru ke Uruguay.

Otis Urpon salah satu pemain belakang andalan Persipura U15 dan terpilih juga memperkuat Persigubin Pegunungan Bintang. Persigubin termasuk salah satu klub Divisi I Papua yang sedang berjuang masuk tim Divisi Utama musim mendatang.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *