Kotamadya Merauke Harus Dibicarakan Kembali

JUBI— Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Ir. Leonardus Mahuze mengungkapkan, untuk mendorong proses pembentukan daerah otonom baru, terutama Kotamadya Merauke serta Provinsi Papua Selatan, eksekutif serta legislatif perlu duduk bersama untuk merencanakan tindaklanjut serta langkah langkah strategis, termasuk optimalisasi kegiatan tim bersama.
Permintaan itu disampaikan  Mahuze ketika membacakan sambutan tertulisnya pada sidang dewan beberapa hari lalu.  Dia juga mengharapkan agar dengan program membangun Merauke yang cerdas, maka pemerintah harus memberikan dukungan bagi perguruan tinggi swasta yang ada di daerah ini. Sehingga proses perkuliahan dapat berjalan baik dan lancar.
Menyangkut kerawanan penyakit HIV/AIDS, demikian Mahuze, pemerintah melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat, perlu  memberikan bantuan dana  kepada sejumlah LSM yang selama ini getol dan berpartisipasi secara langsung dalam memberantas penyakit dimaksud.
Ditambahkan, dukungan terhadap program MIFFE harus dijalankan dan atau dilaksanakan oleh pemerintah sebagai salah satu pusat pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.  Bagi para petani yang nota bene sebagai ujung tombak, harus diberikan perhatian secara baik. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *