Perenang Papua Sabet Tiga Emas Dikejuaraan KRAPSI

JUBI — Perenang putri Papua, Ester Anokio memastikan tiket ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau Oktober mendatang setelah berhasil menyabet tiga medali emas diajang KRAPSI (Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia) yang berlangsung di Surabaya, 27-30 Desember 2011 lalu.

“Ester Anokio berhasil menyebet tiga emas ditiga kelas berbeda yakni, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya dada, dan 200 meter gaya dada senior putri. Dengan hasil tiga emas ini Ester sudah pasti lolos PON Oktober mendatang,” kata pelatih renang Papua, Saharuddin saat dihubungi wartawan, Senin (2/1).

Selain Ester Anokio dua perenang putra Papua lainnya, Lukius Wanggai dan Mizar juga memastikan diri lolos ke PON meski tidak menyumbang emas. “Selain Ester perenang putra, Lukius Wanggai dan Mizar juga lolos ke PON,” ujarnya.

Dikatakannya, hasil ini adalah awal bagi anak asuhnya. Selanjutnya atlet renang Papua akan melakukan TC terpusat selama lima bulan di Jayapura.  “Nanti kami akan melakukan TC sesuai dengan program KONI dimana lima bulan di Papua dan tiga bulan lagi diluar Papua,” ujarnya.

Menurutnya, tiga emas ini diluar dugaan apalagi dikelas senior putri persaingannya cukup berat meski kualitasnya tetap. Namun yang jelas sebagai pelatih Saharuddin merasa bangga dan senang karena apa yang dicapai anak asuhnya sesuai dengan program latihan yang selama ini dijalani Ester.

“Yang jelas kedepan akan terus dilakukan peningkatan-peningkatan apa yang dinilai masih kurang dari Ester, terutama fisik. Itu yang akan diutamakan ke depan karena kalau masalah teknik kita kalah dari perenang lain jadi kita harus betul-betul mantapkan kemampuan secara full difisik,” tandas Saharuddin. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *