Penggagas Sekolah Kampung Masuk Nominasi Penerima Indonesia MDGs Award

JUBI—Direktur Insitute of Community Development and Empowerment (ICPD) atau Institut Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Papua, Jhon Rahail, yang terkenal dengan pencetus sekolah kampungnya itu, sesuai surat dari Kantor Urusan Khusus Presiden RI untuk Millennium Development Goals (MDGs,) bahwa sesuai dengan konsep sekolah kampung masuk dalam nominasi penerima Indonesia MDGs Award di Jakarta tanggal 1 Februari 2012.
 
Jhon Rahail saat dikonfirmasi tabloidjubi.com, Minggu, (29/1) membenarkannya. Bahkan dosen pada pusat study masyarakat (PSK) Universitas Cenderawasih Papua ini mengatakan  dirinya menjadi salah satu nominasi penerima MDGs Award sebagai pengakuan terhadap ide dan konsep yang dibangun yang berangkat dari sebuah kebutuhan dan potret objektif terhadap kebutuhan masyarakat Papua untuk membangun Papua dengan sesuatu yang kecil. Pengakuan lelaki asal Key Maluku Tenggara ini, bahwa dirinya akan melakukan jumpa pers pasca menerima penghargaan dimaksud di Jakarta nantinya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Minggu di Jayapura mengatakan apresiasinya yang besar terhadap penghargaan kepada Jhon Rahail. “Sebagai kepala dinas, saya menyatakan apresiasi yang luar biasa dengan gagasn brilyan seorang Jhon Rahail yang selama ini terkenal dengan konsep pemberdayaann sekolah kampung.  Dan  dibutuhkan keberanian untuk melakukan hal itu,” ungkap Betaubun.
 
Bahkan Betaubun akui, di era sekarang ini sangat sulit mencari orang-orang untuk buat terobosan-terobosan  yang berani serta komitmen yang datang dari dalam diri.  Penghargaan untuk Jhon Rahail kata Roberth Betaubun menjadi motivasi untuk guru-guru dan orang-orang yang punya kepedulian akan pendidikan dengan sekolah kampungnya. (Jubi/Roberth Wanggai)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *