Perlu Sanksi Pembuang Sampah di Pasar Youtefa

JUBI—Kesadaran warga menjaga kebersihan di sekitar lokasi Pasar Youtefa-Abepura masih minim. Sampah berserakan di lorong-lorong pasar. Drainase pasar terdapat tumpukan sampah sehingga tiap hari masih tergenang kotoran air limbah.

“Seharusnya perlu ada ketegasan peraturan dari Pemerintah untuk setiap warga dan para pengunjung pasar Youtefa untuk menertibkan sampah dan menjaga kebersihan di dalam dan luar area pasar. Sanksi mestinya harus tegas supaya ada efek jera bagi warga yang membuang sampah pada tempat yang tidak dikhususkan untuk pembuangan sampah,” kata Melianus Okezon, warga Abepura ke tabloidjubi.com di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (30/1).

Walau ada pembenahan fasilitas dari Pemerintah Kota Jayapura di Pasar Youtefa, tapi warga belum sepenuhnya menyadari untuk melaksanakan kegiatan pembersihan secara teratur. Sampah berserakan di sekitar jalan masuk pasar.

 “Sanksi yang tegas perlu diterapkan kepada warga dan pengunjung Pasar Youtefa yang berbuat kesalahan membuang sampah tak sesuai aturan yang berlaku di area Pasar Youtefa,” ucapnya. (Jubi/Karolus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *