Satpol PP Merauke Akan Tertibkan Sampah

JUBIKepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merauke, Joko Guritno mengatakan, pihaknya akan segera melakukan operasi untuk penertiban sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan di tempat-tempat terlarang. Jika ditemukan, tetap akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian disampaikan Joko saat ditemui tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Senin (30/1). “Memang untuk melakukan penertiban, perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. Kita juga harus melakukan koordinasi dan  kerjasama dengan instansi terkait. Sehingga pada saat dilakukan penertiban, tidak menimbulkan kebingungan  warga sendiri,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Merauke agar menyiapkan tong-tong sampah di sejumlah.  Sehingga menjadi kekuatan bagi aparat Satpol PP ketika hendak melakukan penertiban.  “Ya, dalam waktu dekat, saya akan koordinasi langsung dengan kepala dinasnya sekaligus membicarakan persiapan penempatan tong-tong sampah,” ujarnya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *