Ferdinando Fairyo Target Sepakbola PON Papua Raih Emas

JUBI –– Pelatih Sepak Bola PON Papua, Fernando Fairyo menjamin tim bola bisa meraih medali emas di ajang PON XVIII Riau September 2012, asalkan tidak ada intervensi dan meminta kewenangan penuh diberikan untuk kwartet pelatih itu berjalan dengan sendirinya.

“Saya jamin, dengan waktu 12 minggu, kita bisa meraih medali emas. Yang penting kewenangan penuh diberikan dan tidak ada intervensi,” bilang Nando panggilan akrabnya, Rabu, (1/2) di kantor KONI Papua, menanggapi pesimis Ketua Bidang Program dan Latihan Puslatprov PON Papua, DR. Sutoro, Drs. M.Kes bahwa sepakbola sulit berkembang di  arena PON karena terjadi pergantian pelatih di tengah jalan yang akan berdampak pada persiapan tim.

Tim sepakbola Papua kata Nando, tidak ada masalah dengan pesimistis Bidang Program dan Latihan, karena tim sepakbola PON Papua, kerangka timnya justru pernah ditanganinya sejak tahun 2007 lalu.

Ketua Bidang Program dan Latihan, DR. Sutoro kepada wartawan di kantor KONI Papua usai melakukan rapat bersama pelatih 17 cabang PON Papua mengatakan kurang setujunya dengan pergantian pelatih, termasuk cabang sepakbola yang menggantikan pelatihnya di tengah jalan, karena pertimbangannya akan mempengaruhi persiapan atlit itu sendiri.

“Soal pelatih-pelatih yang diganti, kami kurang setuju,” bilang Sutoro.

Pertemuan pelatih bersama bidang program dan latihan, Rabu untuk sharing menyangkut periodisasi latihan masing-masing cabang olahraga. Rapat yang dilakukan itu, kata Sutoro akan ditingkatkan pertemuannya per cabang olahraga.

“Akan dilanjutkan pertemuan ini kedepannya per cabang olahraga,” ungkap Sutoro. Untuk saat ini pelatih PON Sepak Bola Papua ditangani 4 orang, maing-masing, Hengky Rumere, Carolino Ivakdalam, Fernando Fairiyo, Daniel Womsiwor. (JUBI/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *