Sumber Dana dari APBN Harus Dilaporkan

JUBI—Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan untuk melaporkan kepada Bupati Merauke melalui Bappeda,  jika ada bantuan dana yang dialokasikan dari APBN guna kegiatan pembangunan di kampung-kampung. Jika ada, wajib dilaporkan sehingga memudahkan dalam proses kontrol dan monitoring di lapangan.
Permintaan itu disampaikan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT ketika memberikan arahan kepada para kepala dinas di ruang pertemuan Kantor Bappeda, Rabu (1/2).  “Kalaupun para kepala dinas tidak menyampaikan, saya tetap tahu juga. Karena pasti mendapat laporan tentang proyek-proyek yang masuk di daerah ini,” katanya.
Bupati juga mengungkapkan, pekerjaan untuk tahun 2012, dalam waktu dekat sudah akan dilaksanakan. Olehnya, masing-masiing SKPD agar dapat melakukan monitoring di lapangan jika kegiatan sudah  berjalan. Karena yang diharapkan adalah kualitas pekerjaan. Sehingga bisa bertahan lebih lama. Jangan baru satu atau dua tahun digunakan, sudah mulai retak atau rusak.
Apalagi, lanjut Bupati Merauke, hampir semua material yang dibutuhkan, didatangkan dari luar daerah. Sehingga otomatis membutuhkan biaya tidak sedikit. Olehnya, kualitas pekerjaan itu yang perlu diperhatikan secara baik, terutama para pengawas di lapangan.  (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *