Swiss-Belhotel Merauke Mulai Difungsikan

JUBI—Swiss-BelHotel yang merupakan salah satu hotel bertaraf internasional, telah berdiri megah di seputaran Jalan Raya Mandala-Merauke, setelah diikerjakan selama beberapa bulan. Setelah semua fasilitas dibenahi termasuk kamar dan  berbagai prasarana lain, dilakukan grand opening yang dihadiri  Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT serta Muspida lainnya pada Selasa (1/2) malam. 

General Manager swiss-belHotel Cabang Merauke, Indra  Kemal dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, latar belakang untuk membangun hotel tersebut, karena Kabupaten Merauke adalah daerah paling aman di wilayah Selatan Papua. Juga dari sisi potensi sangat menjanjikan baik pertanian, perikanan serta potensi lain yang tentunya dilirik investor dari luar.

Dikatakannya, hotel dengan 113 kamar tersebut, memiliki fasilitas sangat lengkap. Sedangkan dari sisi perekrutan tenaga lokal terutama orang pribumi, menjadi prioritas dari pihak managemen.  “Ketika saya melakukan survei awal untuk mulai dilakukan pembangunan hotel, berbagai masukan telah diterima, terutama bagaimana mengakomodir orang pribumi. Hal tersebut telah kami tindaklanjuti juga,” ungkap dia.

Menyinggung tentang anggaran yang digunakan untuk pembangunan hotel bertaraf internasional itu, Indra mengungkapkan, pihaknya belum dapat memberikan rincian dana yang digunakan. Karena masih dilakukan perhitungan dan melengkapi beberapa kekurangan lagi. (Jubi/Ans) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *