Pertamina Siap Tambah Stok BBM ke Wamena, Jika Ada Petunjuk Pusat

JUBI — Adanya permintaan Pemerintah Provinsi (Pengprov) Papua agar PT. Pertamina menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah Pegunungan mendapat respon postif dari PT. Pertamina Regio VIII Area Maluka-Papua.

Menejer Distribusi Pertamina Area Maluku-Papua, Agus Dwi Jatmiko mengatakan, pihaknya siap untuk menambah stok BBM ke wilayah Pegunungan jika memang ada petunjuk dari pusat.

“Kalau memang pusat memerintahkan hal itu, kami siap menambah stok BBM ke Pegunungan. Hanya saja hingga saat ini belum ada petunjuk dari sana,” kata Agus Dwi Jatmiko, Rabu (29/2).

Menurutnya, perician pasokan stok BBM ke Pegunungan khususnya Wamena bukan ditentukan oleh pihak Pertamina Area Maluku-Papua, namun perinciannya langsung dari pusat.

“Jadi perinciannya itu langusng dari pusat dan saya dengar beberapa waktu lalu Pemkab Wamena sudah mengajukan kepada PT Migas untuk penambahan stok. Namun hingga hari ini kami belum tahu perkembangannya,” ujarnya.

Untuk wilayah Pegunungan sendiri PT. Pertamina Area Maluku-Papua setipa bulannya menyuplai 900 kilo liter setiap bulannya atau hanya sebanyak 5,6 persen.

“Selama ini pasokan BMM ke Wamena memang hanya 900 kilo liter atau 5,6 persen. Namun sekarang ini sudah terjadi pemekaran wilayah. Hanya saja hingga saat ini belum ada petunjuk dari pusat apakah akan ada penambahan atau bagaimana,” tandas Agus Dwi Jatmiko.

Sebelumnya beberapa waktu lalu Pejabat Gubernur Papua, Syamsul Arief Rivai mengatakan, jika pihaknya meminta kepada PT. Pertamina Area Maluku-Papua untuk menambah stok BBM ke Wamena.

“Saya minta kepada mereka dan pemerintah pusat serta seluruh instansi pusat terkait untuk menambah kuota di Wamena karena dari dulu hingga saat ini jatahnya bahan bakar untuk wilayah itu tidak berubah dan masih terbatas. Padahal disana kendaraan sudah semakin bertambah dan sudah ada beberapa kabupaten pemekaran,” kata Syamsul Arief Rivai. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *