Oknum Orang Tua Sudah Minta Maaf

JUBI-Kepala Sekolah SMPN I Merauke, Martina Soumelena, S.Sos mengungkapkan, setelah adanya kesepakatan bersama di Polres Merauke, oknum orangtua atas nama Dody yang melakukan tindakan main hakim sendiri dengan memukul seorang guru, Sukimin beberapa hari lalu, telah menyampaikan permohonan maaf dihadapan ratusan siswa-siswi dan dewan di lapangan sekolah.

Hal itu disampaikan Martina saat ditemui tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Rabu (29/2). “Memang persoalan sudah selesai setelah oknum orangtua tersebut datang ke sekolah dan menyampaikan permohonan maaf. Ini sebagai salah satu bentuk pembelajaran kepada orangtua lain, agar tidak dengan seenaknya memukul guru jika anak didik ditegur,” katanya.

Dengan demikian, lanjut, tidak ada lagi kasus tersebut, karena oknum orangtua pun mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulang kembali. Sedangkan anaknya sendiri tetap sekolah sebagaimana biasa, lantaran semua sudah diselesaikan bersama.

“Kami juga memperketat setiap tamu yang datang ke sekolah. Jika ada keperluan, harus mengisi buku tamu di pintu masuk dan melaporkan keperluan secara jelas di Satpam. Jika tidak ada hal penting, akan ditolak, karena bisa saja ada ketidakberesan yang dilakukan,” tandasnya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *