PB PASI Papua Cari Bibit Atlit ke Timika

JUBI –– Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menggelar lomba sprint 60 meter dan 8×50 meter antara pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Timika yang diselenggarakan atas kerja sama antara PB PASI, Pengprov PASI Papua dan Pengcab PASI Timika.

Sesuai surat PB PASI nomor: 052/PB.PASI/St.M/II/2012 sebagaimana ditandatangani Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M. Tanjung untuk mencari bibit atlit usia dini di tingkat SD dan SMP.

Dominggus Lutrun Kasubin Pembinaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua yang juga pelatih atletik Papua mengatakan rencananya dirinya akan pergi ke Timika untuk mempersiapkan lomba, Kamis (1/3) di Timika.

“Lomba ini atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Papua, Pengprov PASI Papua dan Pengcab PASI Timika,” tutur Lutrun melalui email yang diterima tabloidjubi.com, Selasa(28/2). Menurut dia yang sudah mendaftar sampai dengan tanggal 28 Februari sebanyak 314 siswa SD, dan SMP se-Timika.

Menyoal mengapa dipilihnya Kabupaten Mimika sebagai ajang kejuaraan tesebut ? Menjawab hal ini, Minggus Lutrun mengatakan hal ini sebagai awal untuk membangun kerjasama kembali dengan PT Freeport seperti yang pernah beberapa tahun lalu dilakukan.  (JUBI/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *