Pemkab Merauke Harus Berani

JUBI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke diminta harus berani  mengambil sikap tegas untuk membentuk tim investigasi guna  melakukan pemeriksaan terhadap tiga unit kapal milik masyarakat yang saat ini mengalami kerusakan dan berlabuh di Pelabuhan Ambon. Tim investigasi yang dibentuk perlu melibatkan dewan, kepolisian dan kejaksaan. Sehingga dapat melihat langsung kondisi fisik  kapal.

Penegasan itu disampaikan anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Merauke, Frans Ohoiwutun yang ditemui tabloidjubi.com di kantornya, Rabu (29/2).  Menurutnya, pemerintah harus menyadari jika dana yang digunakan untuk pembelian kapal mencapai miliaran rupiah. Sehingga ketika mengalami kerusakan, otomatis masyarakat dan pemerintah mengalami kerugian besar.

“Sebagai dewan, saya mendesak pemerintah segera membentuk tim khusus yang nantinya akan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap keberadaan tiga kapal di Ambon,  yang kini sudah tak dapat beroperasi lantaran mengalami kerusakan. Semestinya, itu adalah tanggungjawab dari PT Pelayaran Musamus yang diberikan tugas serta tanggungjawab mengelola selama ini,” katanya.

Dia juga meminta agar Direktur PT Pelayaran Musamus  bertanggungjawab terhadap kerusakan tiga kapal tersebut. Karena itu adalah aset masyarakat yang jika tidak dioperasikan, akan menimbulkan kerugian sangat besar. “Kita siap untuk  ke Ambon sekaligus memeriksa  ketiga kapal itu,” ungkapnya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *