Polresta Jayapura Segera Usut Pengrusakan Rumah Ketua KPU Papua

JUBI — Adanya aksi pengrusakan kediaman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Benny Swenny yang dilakukan sekelompok massa beberapa minggu lalu. Sangat disayangkan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Jayapura Didang Politik dan Keamanan, Hendrik Yance Udam.

Dalam liris persnya yang dikirim kepada tabloidjubi.com, Kamis (1/3), dengan tegas Hendrik Yance Udam meminta agar pihak Polresta Jayapura mengusut tuntas aktor intelektual yanga ada dibalik pengrusakan tersebut.

“Polresta Jayapura harap segera mengusut aktor dibalik aksi itu. Kejadian ini menunjukan jika wibawa negara telah di injak – injak dan diremekan oknum tertentu yang memakai cara premen untuk menteror para pejabat negara di Papua,” kata Hendrik Udam.

Menurutnya, jangan melihat Benny Swenny secara pribadi namun, harus melihat dari kapasitasnya sebagai pejabat negara yang harus mendapat perlindungan hukum.

“Aktor intelektual tersebut harus di tanggkap dan diberikan hukuman agar menjadi efek jerah dan memberikan proses pembelajaran bagi mereka yang ingin melakukan tindakan – tindakan kriminal kepada pejabat lainnnya,” tandasnya.

Dikatannya, jika kasus ini tidak segera diungkap oleh pihak Polresta Jayapura, maka akan menimbulkan dampak negative bagi kepemimpinan Kapolresta dan bisa saja menyebabkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri di Papua.

“Benny Swenny mengabdi kepada negara. Untuk itu pelaku pengrusakan dan mengancam beliau serta keluarganya serta instusi negara yang beliau pimpin harus segera diungkap agar wibawa negara ditegakan,” ujarnya.

Selain itu DPD KNPI Kota Jayapura juga mengutuk aksi premanisme yang terjadi belakang ini di Papua. Untuk itu kepada generasi muda dan semua masyakat yang ada di Kota Jayapura agar jangan lagi bertindak secara anarkis.

“Sebaiknya marilah kita gunakan gagasan dan ide – ide cemerlang guna mencapai tujuan kita. Bukan melakukan tindakan premanisme serta fitnah politik terhadap sesama anak bangsa,” terang Hndrik Yance Udam. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *