Bantuan PNPM Mandiri Belum Sampai Ke Base G

JUBI—Dana PNPM Mandiri belum menjumpai semua masyarakat di kelurahan Tanjung Ria, RT 08 dan RW I Pantai Base, Jayapura, Papua. Bantuan itu hanya dinikmati sekelompok Ondoafi dan sejumlah orang saja.  

“Anak kami belum mendapatkan bantuan PNPM Mandiri itu. Di sini hanya Petrus Youwe yang dapat. Ia bisa rehab rumah dan pasang meteran listrik.” kata mama Fransina salah satu warga RT 08, Pantai Base G kepada tabloidjubi.com.

Dari pantauan tabloidjubi.com, Petrus merehap rumahnya yang terletak di RT 08, RW I Pantai Base G. Di depan rumah itu terpampang sebuah spanduk yang menjelaskan bantuan PNPM Mandiri untuk rehab rumah. Menurut beberapa warga setempat, biaya yang digunakan untuk rehab rumah Petrus itu senilai 14 juta rupiah.

Petrus Youwe sendiri, tidak dapat ditemui oleh tabloidjubi.com. 

“Petrus Youewe ada di tempat duka. Anak Ondoafi meninggal,” kata mama Fransina.  

Fransina menambahkan, pemerintah belum membagikan bantuan itu kepada mereka. Mereka membangun rumah dan memasang aliran listrik dari dana pribadi. “Saya masukan aliran listrik ini bayar 2 juta dari uang sendiri. Bantuan dari pemerintah itu tidak ada. Kami hanya dengar saja,” katanya kepada tabloidjubi.com, Kamis (29/3) di Pantai Base G.

Hal yang sama dialami juga oleh Terianus Pui, salah satu pengelola Pantai Base G. “Saya belum tahu itu bantuan pemerintah,” kata bapak berusia lanjut ini.

Menurut Bapak Pui, bantuan itu hanya digunakan oleh beberapa orang Ondoafi dan ketua RT.  “Saya Ondoafi, saya mendahulukan masyarakat saya dulu baru saya dapat,” katanya.  

Hans Wabiser, warga Base juga mengaku belum menerima batuan itu. “Warga tetap dapat. Tapi saya tidak tahu warga tetap yang dapat atau bukan. Pembagiannya bertahap atau tidak, saya tidak tahu persis pengelolaannya,” kata pria asal Biak ini. (Jubi/Voxpopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *