Pengelolaan Pantai Base G Belum Maksimal

JUBI— Pantai Base G, salah satu objek wisata di kota Jayapura belum mendapatkan perhatian maksimal dari pemerintah Kota Jayapura maupun pemerintah Provinsi Papua.

Pemerintah membangun fasilitas berupa pondok-pondok dan toilet hingga kamar mandi namun tidak memenuhi standar. Pemerintah membangunnya terlalu kecil sehingga pengunjung pantai Base G tidak bisa menggunakannnya secara leluasa.

“Pondok kecil-kecil. Papan 4 meter di bagi dua, rugi dan terlalu kecil pondoknya. Ruang gerak sempit,” kata Terianus Pui, salah satu pengelola Pantai Base G kepada tabloidjubi.com, Kamis (29/3) di Pantai Base G.

Menurut Terianus, pemerintah juga tidak pernah memberikan dana pemeliharaan atau pembinaan. “Kami memelihara ini dari pemasukan yang ada. Pemerintah tidak pernah memberikan dana pembinaan,” katanya.

Pui mengaku hanya mendaptkan bantuan dana dari MRP tahun 2004 sebesar Rp. 10 juta. “MRP berikan saya uang 10 juta waktu mereka berkunjung ke sini. Saya gunakan uang itu untuk bangun pondok-pondok di depan sana,” katanya sambil menunjukan pondoknya.

Dari pantau tabloidjubi.com, warga yang mengelola pantai itu memiliki kesadaran sendiri untuk menjaga kebersihan pantai itu. “Kami menyapu pagi hari, supaya pantai ini bersih,” kata Terianus Pui. (Jubi/Voxpopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *