3 Finalis Papua Raih Emas, Selangkah Juara Umum

JUBI – Finalis putra satu-satunya asal Papua, Taufan Paransa berhasil rebut emas pada turnamen tinju amatir nasional Piala Wakil Presiden (Wapres), Jumat, (29/3) yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) POPKI Cibubur-Jakarta. Di partai final itu, Taufan Paransa menyudahi kemenangan dengan skor akir 9-6 atas lawannya dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Charles Kantiago.

Jejak Taufan Paransa, diikuti oleh dua petinju putri lainnya, masing-masing, Magdalena Kambayong di kelas 60 Kg dan Norbertha Tajun di kelas 54 Kg. Magdalena menang angka 20-8 atas lawannya dari Sumatera Utara, Siti Aisyah. Sementara Norbertha Tajun menang 18-11 atas lawannya dari Jawa Barat, Machadewa.

Papua sendiri masih berpeluang menjadi juara umum, dari hasil pertandingan antara Lisa Kmur (Papua) di kelas 57 Kg menantang petinju dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Imaculata Noda. (Hingga berita ini dipublish, belum dilaporkan hasil, karena akan disaksikan langsung Wakil Presiden Budiono).

Pelatih putri Papua, Linda Wabiser saat diwawancara tabloidjubi.com via selularnya semalam, Jumat mengaku bersyukur pada yang maha kuasa. Pasalnya Norbertha Tajun di ronde pertama dan kedua sempat tertinggal point yang signifikan. Begitupun dengan Magdalena.

“Permainan sore ini untuk dua tim putri kami, sangat bagus,” nilai Linda Wabiser langsung dari Cibubur.
Penilaian yang sama juga disampaikan pelatih kepala Tinju Papua yang disiapkan ke arena PON XVIII Riau, Carol Renwarin. Menurut dia hanya campur tangan Tuhan melalui doa-doa yang dipanjatkan masyarakat, timnya berhasil.
“Kami tinggal selangkah lagi untuk juara umum, jika Lisa Kmur menang, kami bawa pulang piala Wakil Presiden ke Papua,” bilang Carol. (JUBI/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *