Pemerintah Abaikan Permohonan Warga Pantai Pasir II

JUBI—Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua belum menjawab keluhan warga pengelola Pantai Pasir II, kelurahan Tanjung Ria di Kota Jayapura.

“Kami sudah sampaikan pemohonan ke pemerintah tetapi tidak ada jawaban sampai sekarang,” kata Salmon Nari kepada tabloidjubi.com, Jumat (30/2) di Pantai Pasir II.

Pengelola Pantai ini mengaku telah mengajukan proposal ke pemerintah kota dua tahun lalu. Empat kali permohonan yang sama mereka ajukannamun tidak pernah ada jawaban satu pun.

“Empat kali kita buat proposal ke pemerintah kota tetapi belum ada jawaban dari pemerintah. Proposal itu tahun 2009 dan 2011,” katanya. Permohonan ke pemerintah kota itu berupa bahan bangunan dan aliran listrik.

Salmon mengaku pernah mengajukan pemintaan ke PLN untuk masukan aliran listrik. Sayanganya pihak PLN tidak memenuhi permintaan itu dengan alasan jumlah rumah tidak memenuhi standar.

“PLN bilang 10 rumah baru bisa masukan aliran listrik ke sini ketika kita minta aliran listrik,” katanya.

Warga lain, Hendrik Yakadewa mengalami hal yang sama. Hendrik mengajukan permohonan bantuan bahan-bahan bangunan untuk tempat tinggal pada tahun 2009 namun belum ada jawab dari pemerintah.

“Kami buat proposal permintaan Seng, kayu papan dan kayu balok ke Dinas Sosial tapu belum ada jawaban sampai hari ini,” kata Hendirik kepada tabloidjubi.com.

Sekedar untuk diketahui, dua kepala keluarga ini tinggal di Pantai Pasir II. “Saya dan om saya, Hendrik yang tinggal di sini. Om di rumah rumah sana dengan anak-anak dan saya di sini dengan isteri saya,” kata Salmon Nari yang ditemui di rumahnya yang sederhana itu. (Jubi/Voxpopa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *