Pabenteng Mantana Minta Dukungan Pengurus

JUBI—Setelah diberikan kepercayaan untuk memimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Merauke periode 2012-2016, Ir. H. Pabenteng Mantana meminta kepada semua pengurus agar memberikan dukungan secara sungguh-sungguh, agar program yang akan dibuat, dapat berjalan sesuai harapan.

 

Hal itu disampaikan Mantana yang ditemui tabloidjubi.com di Hotel Iteze, Sabtu (31/4). Dalam kegiatan Musyawara Daerah (Musda) tersebut, selain pemilihan ketua,  juga mendengarkan LPj pengurus lama serta pembentukan kepengurusan untuk lima tahun mendatang. Mereka yang terpilih adalah Wakil Ketua (Waket) I, Kamyadi, SH, Waket 2, H. Idris, Sekretaris I, H. Syamsul Qomar, Spdi, Sek 2, Syamsuddin, S.Ag, Bendahara,  H. Ali Syahbana, SE, dan lima bidang organisasi lainnya.

 

Setelah kepengurusan dibentuk, dilanjutkan dengan pelantikan yang dilakukan oleh H. Thamsul Makkawaru, SH. Dalam arahannya, Thamsul meminta kepada pengurus agar menjalankan IPHI secara baik dan benar. Bukan mencari kehidupan. “Ini yang harus dipahami oleh semua pengurus yang sudah dilantik,” pintanya.

 

Sementara Ketua IPHI sebelumnya, Umar Ari Karim dalam sambutannya mengatakan, meskipun ada pencapaian ataupun perkembangan positif yang diraih dalam membesarkan IPHI, namun disisi lain masih ada kekurangan-kekurangan yang belum ditangani secara maksimal. Karena banyak kelemahan yang mengakibatkan sebagian langkah organisasi berjalan tersendat-sendat.  (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *