Umat Katolik Rayakan Minggu Palma

JUBI— Seluruh umat Katolik di dunia, termasuk di Kabupaten Merauke, merayakan Minggu Palma atau Minggu Daun-Daun. Perayaan itu sebagai peringatan terhadap Sang Juru Selamat Yesus Kristus yang masuk ke Yerusalem. Khusus di Gereja St. Theresia Buti, ratusan umat Katolik mengikuti perayaan tersebut yang dimulai dari halaman KPG Khas Papua.

 

Disaksikan tabloidjubi.com Minggu (1/4), terlihat ratusan umat memadati halaman sekolah tersebut, sambil menunggu kedatangan Pastor Paroki  St. Theresia Buti, Pastor Yakob guna memimpin jalannya missa singkat. Sebelum daun palma dibagikan kepada umat, didahului dengan pemberkatan yang dilakukan pastor. Dari situ, umat melanjutkan perjalanan menuju ke gereja untuk missa sebagaimana biasa.

 

“Saya minta daun palma yang telah dibagikan kepada masing-masing umat agar tidak boleh dibuang di jalan atau tempat lain. Tetapi di bawa pulang ke rumah dan dipajang di kamar atau sudut doa, tempat barang-barang kudus diletakan,” pintanya.

 

Pastor Yakob juga mengharapkan agar semua umat kembali ke jalan yang benar dan tidak boleh melakukan hal-hal kurang berkenan. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus wafat karena  memikul dosa umat manusia yang dibuat selama ini. Refleksi terhadap diri sendiri dan bertobat sekaligus berjani tidak mengulangi dosa dan atau kesalahan lagi. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *