Patrick Womsiwor : Emsyik Uni Papua Siap Berprestasi di DNC – 2012

Jayapura, Senin(30/4).Patrick Womsiwor  pemain gelandang dan juga  sebagai Kapten Tim Akademi Uni Papua Usia U12 Emsyik ini baru saja bersama rekan-rekannya menjuarai DNC 2012 di Lapangan Emsyik Uni-Papua,Rabu(25/4) setelah mengalahkan SSB-Wahenlou dengan skor 2-1.

”Saya senang kitorang bisa lolos dan juara DNC 2012 wilayah Papua,”kata Womsiwor kepada tabloidjubi.com di Lapangan Emsyik, Senin(30/4). Dia menambahkan kemenangan ini akan menjadi motivasi untuk tim Emsyik lebih berprestasi lagi di Jakarta pada Juli mendatang.”Saya sekarang baru kelas V SD di Sentani dan teman-teman semua sudah bertekad untuk bekerja keras meraih prestasi yang lebih baik lagi,”kata Womsiwor. Dia menambahkan kelihatannya klub SSB dari Makassar akan menjadi lawan berat di Jakarta nanti.

“Bukan berarti kami meremehkan semua klub SSB tetapi yang penting di sini semua lawan berat karena sama-sama manargetkan juara,”kata Womsiwor.

Sementara itu pelatih Kepala Emsyik UniPapua, Johanes Zonggonao mengakui kalau Patrich Wanggai dan kawan-kawan semua sangat kompak  sehingga saling mengisi kalau ada pemain yang menyerang.”Saya menilai tim ini termasuk yang terbaik sejak Emsyik 2007,”kata Zonggonao bangga dengan Patrick Womsiwor dan kawan-kawan.

Zonggonao pelatih Kepala Akademi Emsyik sejak 2004 sudah menangani tim SSB Emsyik dan kemudian pada 2007 mereka mampu lolos hingga masuk ke babak final. Sayangnya sewaktu di final tim asuhan Zonggonao kalah melalui tendangan adu finalti. Tim Emsyik waktu itu dikalahkan dengan skor 4-2 saat melawan SSB Karang Gayam di Stadion Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Kuningan Jakarta.

Banyak pihak berharap tim Emsyik UniPapua juara DNC-2012 Wilayah Papua akan berprestasi lebih baik dan bisa mewakili Indonesia ke Polandia. Mampukah Patrick Womsiwor dan kawan-kawan mengukir prestasi terbaik dan mewakili Indonesia? Tak tahulah tapi yang jelas harus ada usaha dan kerja keras serta sedikit keberuntungan.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *