Jumlah Kendaraan Plat Merah Tidak Jelas

Merauke (30/4)—Wakil Bupati Merauke, Sunarjo, S.Sos menegaskan, sampai dengan sekarang, belum ada laporan secara rinci dan jelas dari Kepala Bagian Perlengkapan Setda Merauke, terkait jumlah kendaraan plat merah baik roda empat maupun roda dua.

Hal itu disampaikan Wabup ketika memberikan arahan pada peresmian sepuluh unit taksi di Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Senin (30/4). “Saya bersama Pak Bupati Merauke belum tahu berapa kita punya aset kendaraan yang ada di dinas dinas maupun di tingkat distrik. Nah, ini menjadi salah satu persoalan mendasar yang harus disikapi bersama,” pintanya.
Setiap dinas, demikian Wabup, mulai dari sekarang harus melakukan pendataan secara baik kendaraan kendaraan plat merah yang dimiliki. Sehingga dapat diketahui. Karena jika tak dilakukan pendataan, otomatis suatu waktu akan mengalami kesulitan.
“Ya, harus dibuka  kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tentang jumlah kendaraan. Maksudnya agar orang tidak mengklaim bahwa itu adalah milik pribadi. Jadi, saya ingatkan lagi agar harus dilakukan pendataan mulai dari sekarang,” ujarnya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *