Sepuluh Unit Taksi Siap Dioperasikan

Merauke (30/4)Koperasi Jasa Angkutan Gloria Papua diberikan kepercayaan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke untuk mengelola sepuluh unit taksi. Sebagai simbol untuk siap dioperasikan,  Wakil Bupati Merauke, Sunarjo, S.Sos melakukan pengguntingan pita di halaman kantor dinas tersebut dan dilanjutkan dengan ujicoba mesin kendaraan.

Dalam sambutannya,  Senin (30/4), Wabup meminta kepada koperasi yang telah diberikan tugas dan tanggungjawab agar mengoperasikan secara baik dan benar sepuluh unit taksi tersebut, terutama melayani masyarakat di  daerah-daerah pinggiran dalam kota yang selama ini tidak dapat dijangkau dengan angkutan kota (Angkota).
“Saya juga minta kepada pihak pihak terkait termasuk Organda Kabupaten Merauke  agar duduk secara bersama sama merancang tarif untuk pengoperasian. Sehingga, tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.  Kalau sekarang, belum ada apa-apa. Tetapi jika dalam perjalanan tidak ada kesepakatan yang dibuat, otomatis akan timbul hal yang kurang baik. Sehingga dari sekarang perlu dibicarakan,” pintanya.
Khusus menyangkut wilayah operasi, demikian Wabup, agar diatur yang baik pula. Sehingga tidak mengambil rute angkota yang sudah melayani masyarakat selama ini. Jadi,  perlu peta lokasi untuk dioperasikan sepuluh taksi tersebut. Sehingga masyarakat yang selama ini tak tersentuh dari sisi pelayanan transportasi, bisa menikmati. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *