Tiga Bulan Gaji Pemain Persiwa Tidak Dibayar

Jayapura (30/04) — Krisis finansial mulai menghantui tim Liga Super Indonesia (LSI) asal Wamena, Persiwa. Dari kabar yang diterima tabloidjubi.com, Senin malam (30/4) menyebutkan, jika sejak tiga bulan terakhir Piter Rumaropen dan kawan-kawan belum menerima bayaran.

Kepada wartawan usai latihan, Senin sore (30/4), pemain belakang ‘Badai Pegunungan’, Yesaya Desnam membenarkan hal ini. Ia mengatakan, selain gaji, bonus juga belum semuanya diberikan menajemen kepada pemain.

“Jujur saja sudah tiga bulan belakangan gaji kami belum dibayar. Begitu dengan bonus yang dijanjikan kepada kami. Kami hanya tidak ingin masalah ini berdampak pada pertandingan mendatang. Apalagi kami sedang persiapan untuk bermain di luar kandang,” kata Yesaya Desnam kepada wartawan.

Keluhan yang sama juga dilontarkan pemain depan, Jaelani Arey Sibi. Menurutnya, bonus yang dijanjikan manajemen sebesar Rp. 12 juta per pemain usai berhasil menahan imbang Persipura 1-1 di Stadion Mandala lalu baru Rp. 2 juta yang diberikan kepada setiap pemain.

“Kami harap masalah ini bisa segera berakhir agar tidak berdampak pada dua laga tandang tim Persiwa mendatang,” terang Jaelani Arey Sibi.

Bahkan kabarnya, kemungkinan besar karena faktor inilah sehingga sejumlah pemain pilar ‘Badai Pegunungan’ seusai menghadapi Persipura lalu hingga kini belum juga mengikuti latihan tim. Mereka ini. Pemain lokal antara lain, Isak Konon, Habel Satya. Sedangkan empat pemain asing,  Eriks Weeks, Ok Jhon, Boakay Foday dan Shiba Koya kini berada di Jakarta guna memperpanjangan KITAS dan Paspor mereka. (Jubi/Arjuna)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *