Ester Anokio Sumbang 1 Perak dan Perunggu di Surabaya

Jayapura,(30/5) – Atlit renang PON Putri Papua, Ester Anokio hanya mampu menyumbang satu medali perak di nomor 50 meter dada dan satu medali perunggu di nomor 100 dada yang berlangsung di Surabaya-Jawa Timur yang berlangsung tanggal 18-20 Mei.

 

Hal ini diungkapkan pelatih renang Papua Saharudin Ita kepada tabloidjubi.com, di Kantor KONI Papua, Rabu(30/5). Dia mengakui sebenarnya Ester ikuti 3 nomor, yakni 50, 100 dan 200 meter gaya dada. Namun untuk 200 meter gaya dada, Ester mengalami kram pada kaki di jari.
“Saya tidak tahu sebabnya,”bilang Saharudin Ita. Namun kata Saharudin, mungkin penyebabnya akibat obat penunda haid. Pasalnya saat berlomba, Ester mengalami datang bulan. Pada invitasi Kejurnas renang yang diikuti oleh seluruh Indonesia itu, kata Saharudin dia tidak melihat perolehan medalinya, akan tetapi catatan waktu yang menjadi bidikannya.
Khusus untuk nomor 100 meter gaya dada, ada peningkatan waktu naik dari 1,19 detik menjadi 1,18,07 detik. Sementara di nomor 50 meter gaya dada, Ester mencatat waktu 0,35,81 dari catatan waktu sebelumnya 0,35,84.
“Dari hasil ini dia akan mengikuti pentahapan 3 bulan untuk menghadapi PON XVIII di Riau nanti,”ungkap dosen Penjas Uncen Papua itu. Saharudin menambahkan untuk medali emas di ajang invitasi tidak menjadi ukuran dan bidikan, karena ada hal-hal yang bisa dibenahi.
“Tidak semata medali, tapi peningkatan waktu yang penting,”ungkap Saharudin Ita.. Dari invitasi itu, Juara Umum Jawa Barat, diikuti Jawa Timur dan DKI Jakarta. (JUBI/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *