CPNS Harus Siap Ditempatkan di Kampung

 Merauke (31/5)-Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meminta kepada para calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar siap untuk ditempatkan dimana saja termasuk di kampung-kampung. Jangan memberikan alasan untuk harus tetap tinggal dan bertugas di kota. Karena di kampung-kampung juga membutuhkan sentuhan pelayanan.

Demikian disampaikan Bupati Merauke ketika memberikan sambutan pada penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS bagi 406 orang yang berlangsung di Aula GOR  Jumat (31/5). Menurutnya, banyak tantangan dan hambatan yang dilalui  ketika dilakukan pengurusan sampai keluarnya SK di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat. Dimana, ada yang sudah lanjut usia, ijazah kurang jelas dan beberapa masalah lain.
Namun, lanjut Bupati Merauke, pihaknya telah memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat agar ‘menutup mata’ dan menyelesaikan. “Saya ingin agar kekawatiran dan kecemasan mereka yang telah dinyatakan lulus testing, tidak terus berlanjut. Tetapi harus dibuktikan dengan SK yang nantinya akan diterima sekarang,” katanya.
Semua ini, katanya, karena kuasa dan kehendak Tuhan sehingga SK dapat diproses dengan baik dan lancar. Ingat bahwa, kalian akan menjalani masa prajabatan. Ikutilah semua petunjuk dengan baik. Sehingga nantinya akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) nanti. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *