Yayasan Harus Siapkan Bangunan dan Gedung

Merauke (31/5)-Yayasan Yaleka Maro harus mempersiapkan fasilitas dan bangunan gedung kampus sehingga kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa dan mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pemerintah tidak menutup mata akan berbagai kesulitan yang dihadapi pihak yayasan.

 

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT yang ditemui tabloidjubi.com usai penyerahan SK CPNS di GOR Jumat (31/5). Menurutnya, mereka yang menjalani kuliah di Stisipol juga, tidak hanya anak-anak Merauke tetapi juga dari tiga kabupaten pemekaran lain yakni Boven Digoel, Mappi dan Asmat. Oleh karena itu kata dia, perlu membangun komunikasi  yang baik dengan pemerintahan tersebut.
Stisipol Yaleka Maro juga, lanjut Bupati Merauke, haruslah mandiri. Artinya berpikir untuk membangun kampus baru. Apalagi lahan untuk pembangunan kampus tersebut, sudah dimiliki. Sehingga tinggal saja anggaran yang dibutuhkan untuk mulai membangun. “Kita dari pemerintah tetap memberikan suport tetapi tidak absolut,” tandasnya.
Bupati Menambahkan, dengan adanya statement Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Drs. Vincentius Mekiuw bahwa ruangan agak kotor setelah kegiatan perkuliahan dan itu membuat ketersinggungan para mahasiswa dan mahasiswi agar harus diperhatikan. “Ya, bisa saja benar kalau setelah kuliah, ruangan kotor dan tentunya membebankan kepada anak-anak SD Polder III untuk membersihkan pada keesokan hari,” ujarnya. (JUBI/ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *