40 Orang Dinyatakan Positif HIV-AIDS

Merauke (29/6)—Dari hasil VCT (pemeriksaan darah) yang dilakukan terhadap kurang lebih tiga ribuan orang dalam tahun ini, ditemukan 40 orang positif mengidap penyakit HIV/AIDS. Dengan jumlah tersebut, tentunya menjadi suatu tugas serta tanggungjawab bagi semua orang untuk lebih giat lagi dalam memberikan sosialisasi kepada semua orang. 

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Merauke, Sunarjo, S.Sos pada kegiatan seminar yang berlangsung di Cafe Belafiesta beberapa hari lalu. “Memang dalam beberapa tahun terakhir, angka penurunan sangat signifikan yakni Kabupaten Merauke berada pada urutan kelima. Hanya saja, kita tidak tahu secara pasti dan jelas penyakit tersebut. Karena hanya pribadi dari masing-masing orang mengetahui,” ujar Wabup.

 

Dengan jumlah 40 yang dinyatakan mengidap penyakit HIV/AIDS, lanjut Wabup yang juga adalah Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Merauke, tentunya menjadi tugas serta tanggungjawab semua komponen untuk bagaimana harus bisa memberantas.

 

“Tidak bisa hanya pemerintah maupun Yayasan Santo Antonius (Yasanto) yang getol untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dampak penyakit dimaksud. Tetapi kita semua  perlu bergandengan tangan dan saling mengingatkan satu sama lain untuk tidak boleh melakukan hal-hal negatif,” pintanya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *