Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Merauke Sangat Mahal

Merauke (29/6)—Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengungkapkan,  anggaran untuk pembangunan infrastruktur di daerah ini sangat mahal. Karena hampir sebagian besar bahan import seperti batu maupun pasir, harus didatangkan dari luar daerah. 

 

Hal itu disampaikan Bupati Merauke kepada tabloidjubi.com, Jumat (29/6). Bupati memberikan contoh, khusus untuk pengaspalan jalan dengan kualitas bagus dan bisa bertahan hingga sepuluh tahun kedepan, maka anggaran yang dibutuhkan adalah mencapai kurang lebih tiga milyar. “Ya, kalau kita ingin agar jalan bagus dan bertahan lama, maka anggaran yang dikeluarkan juga nilainya tidak sedikit,” ujarnya.

 

Meski begitu, lanjut Bupati Merauke, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah untuk membangun daerah ini. Jadi, walaupun mahal, namun kegiatan pembangunan tetap berjalan sebagaimana biasa. Apalagi dana yang beredar jumlahnya mencapai triliunan rupiah. Pembangunan juga tidak hanya dalam kota, tetapi lebih banyak difokuskan ke kampung-kampung. (Ans/Jubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *