PASI Papua Rencana Uji Coba Lintasan Sintesis Keluar Papua

Jayapura, (29/6) – Minimnya lapangan latihan lari lintasan bersintesis bagi cabang atletik saat melakukan uji coba,sehingga Pengprov PASI Papua merencanakan untuk melakukan try out keluar Papua. Pasalnya hanya di Jakarta dan Surabaya.

Wakil Sekretaris Pengprov PASI Papua, Frans Aboda, Jumat, (29/6) di Kantor KONI Papua, APO Jayapura mengatakan bahwa pihaknya merencanakan try out di luar Papua, antara lain Jakarta dan Surabaya.
“Itu rencana Ketua Pengprov PASI Papua. (karena) kita harus uji coba berlari di atas  lapangan sintesis,”bilang Frans Aboda. Menurutnya di Jayapura belum ada, terkecuali hanya di Serui. Namun lintasan sintesis di Serui masih tahap pemasangan.

“Baru mau pasang dan baru dikerjakan. (itu) Perintah langsung dari Menpora. Harusnya dipasang di Jayapura tapi mengingat kondisi umum, Menteri langsung tunjuk di Serui,”ungkap Aboda. Masih menurut pelatih 110 gawang itu bahwa untuk tahun mendatang, sudah  pasti atletik tidak akan keluar Papua untuk latihan di lintasan sintesis karena sudah ada memiliki fasilitas tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Pengprov PASI Papua, Amon Beroperay mengakui bahwa lintasan sintesis untuk Papua dianggarkan dari APBN melalui Menpora, diperuntukan bagi Kabupaten Kepulauan Yapen. “Karena cabang atletik, terutama di nomor lari jarak pendek, rata-rata daerah Serui banyak menghasilkan pelari terbaiknya di Papua di Indonesia,”ungkap Amon Beroperay belum lama ini. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *