Persipura Runner Up, Harus Disyukuri

Jayapura (30/6)—Mantan Ketua Umum Persipura, Drs. MR. Kambu berharap runner up yang digenggam tim Persipura pada Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, harus disyukuri dari pada tidak berprestasi sama sekali. Bahkan urutan kedua ISL tersebut, Persipura harus berjuang lebih matang untuk kompetisi yang akan datang.

 

Hal itu dikatakan, MR. Kambu, Sabtu, (30/6) di Hamadi Jayapura-Papua saat menghadiri pelantikan ibadah dan pelantikan panitia Kongres FGM GKI di Tanah Papua yang berlangsung di Jemat GKI Imanuel Hamadi Jayapura. Untuk itu kata Kambu, Persipura kedepannya membutuhkan kebersamaan, kesetiaan dan setia serta taat pada Tuhan. 

 

Disinggung soal bantuan PT Freeport untuk Persipura sebesar Rp 7 Milyar, mantan Walikota Jayapura itu mengatakan bahwa apa yang diberikan Freeport itu, adalah wajar. “Wajar kalau Freeport bantu, karena dia (Freeport) sudah kaya dari negeri ini. Itulah bagian dia untuk kembalikan ke masyarakat, dalam hal ini Persipura yang merupakan symbol harkat dan martabat orang Papua,” kata Kambu.

 

Untuk itu kata mantan Sekda Kabupaten Merauke itu berharap prestasi Persipura mestinya diimbangi dengan bantuan PT Freeport. Bahkan bukan hanya Freeport, namun pihak swasta lainnya juga diharapkan untuk sumbangsinya bagi tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

 

Ketika disinggung soal minimnya penonton stadion Mandala dalam beberapa kali pertandingan. Terhadap hal itu, lagi-lagi MR. Kambu mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi penyebabnya. Pertama sangat tergantung dari prestasi tim dan kedua tergantung dari promosi yang dilakukan untuk daya tarik khalayak. “Tentu tarif (karcis) yang disepakati, harus (bisa) dijangkau semua kalangan,” kritik Kambu. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *