Rumah Mantan Bupati Tolikara Dibakar

Jayapura (30/6) — Rumah mantan Bupati Tolikara, Jhon Tabo dibakar sekelompok orang, Jumat malam (29/6) sekitar pukul 18.30 WIT. Dari data yang berhasil dihimpun tabloidjubi.com diketahui, pasca pembakaran itu, suasana di Kabupaten Tolikara  kembali mencekam.

“Warga di sini kembali resah pasca pembakaran itu. Situsi sedikit mencekam karena warga berjaga di rumah masing-masing takut kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti beberapa waktu lalu,” kata salah satu warga Tolikara, Andarias kepada tabloidjubi.com, Sabtu malam (30/6).

Sementara itu Kapolres Tolikara, AKBP  Alex Louw ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pembakaran rumah kediaman mantan Bupati Tolikara yang sudah tidak dihuni pasca kerusuhan lalu.

“Rumah itu berada di Ibukota Tolikara, Karubaga. Letaknya lumayan jauh dari kantor Bupati. Rumah itu memang sudah tidak dihuni lagi,” kata AKBP  Alex Louw, Sabtu (30/6).

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan dua orang yang diduga kuat mengetahui aksi pembakaran itu masing-masing berinisial AG dan SJ. “Kami sudah mengamankan dua orang yang diduga mengetahui aksi itu. Saat ini situasi Tolikara siaga. Pengamanan dilakukan di kantor Bupati, kediaman penjabat Bupati serta rumah yang berada  pusat Kota Karubaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya ada upaya pembakaran terhadap sejumlah fasilitas pemerintah, namun berhasil digagalkan polisi. “Sebelumnya juga ada rencana pembakaran perkantoran pemerintah termasuk Kantor Bupati Tolikara, namun kami berhasil menggalkannya,” tandas AKBP  Alex Louw. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *