Tiga Bupati Pegunungan Jajaki Potensi di Merauke

Jayapura, (1/7)—Salah satu potensi andalan di Kabupaten Merauke adalah beras yang sering dilirik berbagai kalangan pemerintah maupun swasta.  Selama ini, beras hasil produksi masyarakat setempat, didroping juga ke beberapa kabupaten pemekaran di wilayah Selatan Papua seperti Boven Digoel, Mappi dan juga Asmat. Selain itu juga, salah seorang pengusaha melakukan pendropingan secara langsung ke Surabaya.

Melihat potensi beras tersebut, tiga bupati dari daerah pegunungan yakni Bupati Lany Jaya, Befa Jigibalon, SE, M.Si, Bupati Jayawijaya serta Bupati Tolikara berkunjung di Kabupaten Merauke Sabtu (30/6). Selain mendengar penjelasan langsung dari Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, juga langsung ke beberapa daerah pinggiran kota, sekaligus mendengar langsung dari masyarakat serta melihat padi milik warga.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe yang ditemui tabloidjubi.com, Sabtu (30/6) mengungkapkan, dirinya bersama tiga bupati dari pegunungan datang ke Merauke tidak lain bertujuan agar mereka menjajaki pembelian beras di daerah ini. “Saya kira, langkah yang dilakukan tiga bupati tersebut, sangat tepat untuk melayani masyarakat di daerah pegunungan,” ungkap Lukas.

Untuk mekanisme selanjutnya, demikian Lukas, nantinya akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan Bupati Merauke. Sekaligus kuota yang nantinya akan didroping ke beberapa kabupaten di pegunungan. “Saya kira, para bupati dari pegunungan, sangat respon dan siap membeli beras para petani dari Merauke,” tuturnya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *