Cabor Harus Diberi Ruang Membuat Proposal

Jayapura (31/7)—Wakil Sekretaris Pengprov PSSI Papua, Nico Dimo mengakui cabang olahraga (cabor) yang ada di KONI Papua, berada pada titik jenuh tentang persetujuan dana yang diajukan ke KONI. Bahkan dia mengatakan dana yang direalisasikan tidak sesuai dengan capaian yang diinginkan oleh masing-masing cabor.

 

“Oleh sebab itu saya berharap tahap kedua pencairan dana bagi cabor, alangkah bijaknya apabila kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah yang notabene bendahara KONI, langsung meminta untuk tahap kedua atau memutuskan setelah konsultasi dengan Gubernur,”ujar Nico Dimo, Selasa, (31/7) di Kantor KONI Papua, APO Jayapura.

 

Dia meminta untuk dana tahap kedua, diberi ruang pada masing-masing cabor mengajukan proposalnya. “Karena selama ini tidak ada ruang yang diberikan oleh KONI yang nota bene menurut saya, kita tidak pernah membuat pertanggjungjawabkan,” kata Nico Dimo.

 

Masalahnya kata Nico Dimo, sekarang ini KONI membebani cabor dengan medali emas di arena PON, namun tidak diimbangi dengan kekuatan dana yang baik. Menurutnya soal pendanaan menuju arena PON yang diajukan masing-masing cabor tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masing-masing cabor. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *