Taman Makam di Sekitar Libra Akan Dipindahkan

Merauke (31/7)Taman Makam di sekitar Lingkaran Brawijaya (Libra) yang terkena pelebaran, akan dipindahkan ke tempat lain. Sesuai petunjuk Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, dialihkan ke TPU Yobar. Hanya saja, setelah disurvei kembali, ternyata sudah penuh. Sehingga harus dilaporkan kembali kepada pimpinan.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta karya Kabupaten Merauke, Ir. Sri Thahdjo Pramudyo kepada tabloidjubi.com di Kantor Bappeda, Selasa (31/7). “Memang ada  tiga titik yang terkena pelebaran untuk pengerjaan Taman Libra. Namun, sudah dibicarakan dan tidak ada persoalan lagi, termasuk para pemilik kuburan di sekitar,” katanya.

Untuk anggaran pengerjaan Taman Libra, lanjut dia, menelan dana sekitar delapan milyar.  Sekarang ini, dana yang telah dicairkan adalah lima milyar. Sedangkan sisanya akan dikucurkan setelah adanya sidang perubahan anggaran yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

Ditanya kapan penyelesaian Taman Libra, Sri mengungkapkan, jika tidak ada  hambatan, tahun ini juga dirampungkan. “Kita mengikuti dengan cuaca. Kalau cerah seperti sekarang, otomatis kegiatan di lapangan akan berjalan secara kontinyu. Mudah-mudahan tidak ada hambatan, sehingga pekerjaan lancar dan nantinya bisa segera dirampungkan,” katanya. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *