Upacara 17 Agustus Digelar di Buper Waena

Jayapura (31/7)—Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-67 tingkat provinsi yang mana pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di Stadion Mandala Jayapura, kali ini dialihkan ke Bumi Perkemahan (Buper) Waena Jayapura.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Anni Rumbiak, di Jayapura, Selasa (31/7), menjelaskan, pemindahan lokasi upacara bendera adalah dalam rangka persiapan pelaksanaan Raimuna yang pembukaannya akan diselenggarakan di Buper.

“Jadi kenapa di Buper, karena dalam rangka persiapan pelaksanaan Raimuna supaya tidak kelihatan vakum (saat pembukaan Raimuna) nanti maka dilaksanakan di Buper,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut akan melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar, tokoh agama, tokoh perempuan serta pihak terkait lainnya.

“Namun untuk bentuk kegiatan, karena panitia baru dibentuk maka bentuk kegiatan belum bisa kita ketahui seperti apa. Nanti kemungkinan dalam beberapa hari kedepan karena besok dari masing-masing seksi baru akan menyampaikan program kerja dalam rapat koordinasi,” katanya

Sementara itu, mengacu kepada surat Menteri Sekertaris Negara RI, pelaksanaan peringatan HUT RI tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Bekerja Keras Untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan Untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Menanggapi itu, ujar Anni, masyarakat dihimbau untuk dapat ikut memeriahkan perayaan HUT RI dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih. “Pemerintah Provinsi Papua juga telah membentuk panitia yang melibatkan seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Papua dan bermitra dengan TNI/Polri,” katanya. (Jubi/Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *