Zakarias Sogorom Akui Cabang Karate Tak Terukur

Jayapura (31/7)—Pelatih Karate TC PON Papua, Zakarias Sogorom mengakui cabang karate olahraga tidak terukur, karena hari ini medali emas, besok belum tentu medali. Namun demikian, dirinya yakin dengan atlit yang sudah disiapkan mereka mampu berbuat yang terbaik untuk Papua.

 

Kepada tabloidjubi.com, Selasa, (31/7) di Kantor KONI Papua APO Jayapura, Zakarias Sogorom mengatakan Yolanda Asmuruf yang baru saja meraih medali di Uzbekistan dalam kejuaraan asia, bisa lebih lagi meraih emas di arena PON Riau.

 

“Dia (Yolanda) sudah buktikan pada tingkat yang lebih tinggi,”ujarnya sembari mengatakan lawannya yang terberat akan dihadapi dari Provinsi Sumatera Utara-Medan. Sogorom mengakui pula bahwa untuk wasit nanti di arena PON dirinya masih percaya mereka akan pimpin dengan netral.

 

“Karena kemarin rata-rata ada 20 wasit  yang lulus Asia, termasuk Menase Opur dari Papua. Kebetulan beliau (Menase) anggota dewan wasit PB FORKI, “ungkapnya sembari mengatakan untuk Yolanda sedikit mengalami kendala soal pekerjaanya di Bank Papua.

 

“Dia sudah tes di Bank Papua, namanya keluar dan kemarin terakir hilang lagi (namanya). Dia sudah prestasi asia tenggara,” ungkap Sogorom. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *