Dikpora Klaim Sudah Bayar Kontribusi ke KONI

Jayapura (1/8)—Kepala Subbid Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi Papua, Dominggus Lutrun membantah kalau pihaknya belum melunasi kewajiban mereka ke pihak KONI Papua, karena diklaim sudah diselesaikan semuanya, pasca penggunaan Stadion Mandala pada hajatan Kejurnas sepakbola antar PPLP se-Indonesia beberapa waktu lalu. “Itu sudah diselesaikan (pembayaran). Kita bayar ke Akmar (pengelola stadion),” katanya.

 

Minggus panggilan akrabnya juga merasa heran, karena Dikpora Provinsi Papua sudah menyurat resmi ke KONI ketika itu, namun tidak dibalas surat secara baik, akirnya mereka membayar ke Akmar. “Yang pertama (pembukaan) kita bayar solar sama (lain-lain) itu Rp 3,4 juta. Jadi kalau dua kali Rp 6,8 juta. Karena itukan kita harus bayar solar, kebersihan,” katanya.

 

Selanjutnya pada babak semifinal pada Kejurnas tersebut, dia mengklaim mereka juga ada kontribusi, tapi tidak sebesar itu. Dia bahkan tidak mengerti dengan system administrasi di KONI Papua. “Surat (dari KONI) ke kita untuk kita boleh pakai atau tidak, itu tidak ada,” ujar Minggus sembari mengatakan di mata anggaran mereka ketika itu untuk sewa-menyewa tidak ada.  

 

Saat dikonfirmasi, Ketua Bidang Umum KONI Papua, Spencer Infandi mengatakan hal yang dilakukan Dikpora ke Akmar adalah tindakan salah. “Kepala Bidang Olahraga (Dikpora) Noak Baransano yang paling tau. Dorang tau harusnya setor ke KONI,”ujar Spencer Infandi kesal. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *