Pasca Penembakan, Kondisi Puncak Jaya Kondusif

Tampak aktivitas masyarakat di Pasar Puncak Jaya (Jubi/Eveerth)Jayapura (30/8)–Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marcelis mengatakan, pasca penembakan iring -iringan kendaraan yang membawa bahan makanan dan bahan bangunan di Jembatan Besi, Tingginambut, Puncak Jaya, pada Rabu (29/8) sekitar pukul 17.15 WIT, situasi daerah itu kembali kondusif.

 

“Kami terus bersiap untuk meninjau lokasi penembakan di Tingginambut dan terkait supir yang menjadi korban penembakan masih dirawat di RSUD Mulia,” kata Marcelis, ketika dikonfirmasi wartawan dari Jayapura ke Puncak Jaya, Kamis (30/8).

 

Menurutnya, dari laporan yang diterima iringan kendaraan mengangkut bahan makanan itu seluruhnya berjumlah 30 mobil dan  saat berada di kawasan Tingginambut, tepatnya di jembatan besi, kendaraan yang berada di bagian belakang dihadang dan ditembaki serta dibakar. “Tadi pagi konvoi kendaraan tersebut sudah tiba di Mulia,” katanya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok bersenjata, Rabu (29/8) petang sekitar pukul 17.15 WIT menembaki iring -iringan kendaraan  yang membawa bahan makanan dan bahan bangunan dari Wamena menuju Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

 

Kelompok bersenjata itu menembaki mobil mobil yang berada di bagian belakang hingga menyebabkan satu orang mengalami luka tembak di bagian leher yakni atas nama Tilu atau Kasera (30 tahun). Saat ini kondisi korban dalam keadaan kritis dan sedang ditangani secara intensif di RSUD Mulia. Selain mencederai satu warga sipil, kata Kapolres Mulia AKBP Marcelis, tercatat dua mobil ikut dibakar. (Jubi/Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *