Yunus Wonda: “Pengusaha Jangan Hanya Cari Untung”

Jayapura (30/8)—Seringnya ada pengusaha nakal di Papua yang hanya mencari keuntungan semata saat mengerjakan suatu proyek, tanpa memikirkan kualitas suatu bangunan yang dikerjakannya, mendapat tanggapan dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

 

Wakil Ketua I DPRP, Yunus Wonda mengingatkan agar para pengusaha tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga memikirkan kualitas pekerjaan yang mereka kerjakan.

 

“Saya melihat selama ini di Papua yang terjadi adalah pihak ketiga yang mengerkan pekerjaan. Selain itu dalam pengerjaannya mereka tidak melakukannya secara benar. Hanya mencari keuntungan. Satu atau dua bulan bangunan yang mereka kerjakan sudah hancur dan dianggarkan lagi ditahun berikutnya. Kepada semua pengusaha di Papua yang mengambil pekerjaan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota sebaiknya harus teliti dan jujur. Jangan hanya mencari keuntungan,” kata Yunus Wonda, Kamis (30/8).

 

Menurutnya, para pengusahan jangan hanya mencari keuntungan semata, sebab suatu saat pasti akan diperiksa oleh pihak terkait. “Kalau dipercayakan suatu dinas terkait untuk mengerjakan suatu proyek sebaiknya dikerjakan dengan baik. Apalagi sudah ada aturan pembagian persenannya. Jadi silahkan kerja tapi jangan mencari keuntungan yang terlelu berlebihan,” tegasanya.

 

Ia juga berhadap pihak PCW bisa bekerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya untuk mengontrol dan memonitorsetiap proyek atau pekerjaan yang dianggap tidak wajar serta terindikasi adanya kecurangan. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *