HMPMT Desak KPU Provinsi Papua Lakukan Tahapan Pilkada Mamteng

Jayapura (31/8)–Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Mamberamo Tenggah (HMPMT), Nerius E Wambu meminta KPU profinsi Papua melaksanakan tahapan pemilukada Kabupaten Mamberamo Tenggah melalui KPU Kab Mamberamo Tengah.

 

“Mahasiswa dan masyarakat kabupaten Mamberamo Tengah meminta kepada KPU Kab. Mamberamo Tengah dengan ketua Anias Yikwa SPd dan jajarannya berdasarkan SK No 16 tahun 2012,”ujar Nerius Wambu kepada tabloidjubi.com di Abepura, Kota Jayapura, Jumat(31/8)

 

Menurut Nerius, Pemilu Kepala Daerah tidak boleh tertunda dengan alasan apapun. Pemilu harus segera dilaksanakan berdasarkan keputusan bersama gubernur, KPU dan muspida Kab Mamberamo Tengah. “Pemilukada tidak boleh tertunda lagi yakni maksimal 17 September sesuai dengan hasil keputusan bersama, gubernur Provinsi Papua, KPU Provinsi Papua dan Muspida Kab Mamberam Tengah di Polda Papua  pada tanggal  4 dan 13 Agustus 2012 di Jayapura,” kata putra asli Kobakma ini.

 

Sipapapun tidak boleh mengangu tahapan pemilukada, karena, menurut Nerius, Kandidat, DPRD kab. Mamteng menetapkan keputusan bersama. Keputusan yang merekomendasikan Ketua KPUD Mamberamo Tengah Anias Yikwa S. Pd melaksanakan tahapan Pemilukada. “Kami harapkan Pemilukada segera jalan sesuai rekomendasi pertemuan Kandidat dan DPRD di Kab Provinsi Papua, Jumat (31/8) di Jayapura.”

 

Bila tahapan mulai jalan, Neris meminta KPU agar memusatkan seluruh proses tahapan di ibu kota Kabupaten. untuk melaksanakannya di ibu kota Kab. Mamberamo Tengah di Kobakma. (Jubi/Mawel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *