Para PSK Harus Diselamatkan

Merauke (31/8)Dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2003 tentang pemberantasan penyakit IMS dan HIV/AIDS, semata-mata bertujuan agar menyelamatkan para Pekerja Seks Komersial (PSK)  sehingga tidak terjangkit penyakit. Mereka selalu diingatkan agar menggunakan kondom ketika sedang berhubungan badan dengan lawan jenis.

Demikian disampaikan Sekretaris KPA Kabupaten Merauke, Heny Suparman, SH yang ditemui tabloidjubi.com, Jumat (31/8). Menurutnya, pekerjaan para PSK adalah melakukan kontak fisik dengan laki-laki. Memang tidak membuat fisik luka atau memar, tetapi sudah pasti akan mengundang penyakit jika mereka tak menggunakan kondom.

“Terus terang, kami tidak mendiskriminasikan para PSK. Tetapi dengan adanya Perda yang diterapkan itu, justru memberikan manfaat sangat besar. Dimana, angka penyakit IMS maupun HIV/AIDS menurun drastis. “Ya, mereka juga merasa takut dan selalu membentengi diri dengan menggunakan kondom pada saat berhubungan,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini, tim yang menyusun Perda tersebut, sedang melakukan revisi terhadap beberapa pasal dan memasukan beberapa point yang intinya meminta agar semua masyarakat wajib memeriksakan kesehatan terutama darah. Sehingga dapat diketahui apakah dalam keadaan sehat atau tidak. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *